WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Astagaaa admin sampe ngakak nonton video iniiii! Ceritanya si pebisnis ngeyel bangettt ngga pisahin duit pribadi sama duit usaha. Eh, bener kannnnnn jadi masalah gedeeeee! Ngga percaya? Buruan tonton videonya! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Haaaaaloooooo!

Saatnya pengumuman pemenang kuis video #AccurateMan buat dapetin VOUCHER NONTON di XXI Rp. 200.000,- dan PULSA Rp. 50.000,-

Pemenang dipilih secara acak, untuk yang beruntung mendapatkan VOUCHER XXI 200K masing-masing untuk 2 orang adalah;

Wibi Sana Rachmat
Ellen Ardianti Soo

Untuk pemenang masing-masing pulsa Rp. 50.000,- adalah;

Toshiko Potoboda
Annisa Zainat Rahimi
Afifah Khairunnisa

----------------------------------------------------------------------

Untuk semua pemenang akan kami kirim direct message untuk memberikan alamat dan data pribadi. Yang belum menang, jangan sedih jangan gaau, coba di kesempatan selanjutnya, yaaaa! 😉😉😉😉
... See MoreSee Less

View on Facebook

ADD AKUN AKU YA ... See MoreSee Less

View on Facebook

Yuk Coba, 6 Skill yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Bisnis Online

Pengembangan kemampuan memang harus dilakukan oleh siapapun, termasuk jika Anda seorang pengusaha. Salah satu skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online adalah menguasai berbagai tools online. Cukup banyak tools yang harus Anda kuasai untuk bisa berbisnis di dunia online. Untuk itu, Anda harus meningkatkan kemampuan dalam menguasai ilmu-ilmu baru yang berkaitan dengan bisnis dan pemasaran online.

Mengikuti perkembangan teknologi memang harus dilakukan oleh setiap pengusaha. Sebab, jika tidak Anda akan kalah dengan kompetitor yang sudah berekspansi dan investasi di dunia online. Meskipun tidak mudah, ada beberapa skill yang harus Anda kuasai untuk berbisnis online.

Sebenarnya, Anda pun bisa memakai pihak ketiga, namun dengan memakai pihak ketiga tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih besar. Jika bisnis yang Anda jalankan belum bisa membiayai pihak ketiga, maka sebaiknya Anda belajar menguasai skill dunia digital tersebut secara otodidak melalui internet atau dengan cara mengikuti berbagai pelatihan digital marketing. Nah, kalau Anda memang ingin menseriusi dunia online, berbagai tools online ini wajib Anda kuasai.

Berikut beberapa tools dan skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online

Kuasai Media Sosial

Kuasai Social Media ketika ingin memulai bisnis online

Di era smartphone seperti saat ini, hampir semua pengguna internet aktif di sosial media. Menurut laporan Tetra Pax Index 2017 yang dikutip dari laman Detik.com, ada sekitar 132 juta pengguna internet, dan hampir 40 % merupakan penggila media sosial. Coba bayangkan jika 1 % persen bisa jadi pelanggan Anda.

Tentunya kemampuan menguasai tools media sosial untuk meningkatkan penjualan harus dilakukan oleh setiap pengusaha di Indonesia saat ini. Jika hal itu tidak dilakukan, maka Anda akan kehilangan pangsa pasar yang besar ini. Pengusaha zaman now sudah sewajarnya mempunyai skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online.

Kuasai Email Marketing

Email Marketing wajib dipelajari oleh para pengusaha yang ingin memulai bisnis online

Pengguna internet yang aktif di media sosial, tentunya mereka memiliki email. Hingga saat ini, menggunakan email marketing masih terbilang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan Anda. Apa lagi, email marketing cocok digunakan untuk perusahaan besar maupun UKM.

Email marketing bisa digunakan untuk menawarkan diskon terbaru, fitur produk terbaru, maupun produk terbaru. Sehingga konsumen akan mengetahui apa saja hal terbaru dari produk atau jasa yang Anda berikan kepada mereka.

Harus Bisa Content Marketing

Konten pemasaran cukup banyak baik itu infografis, video, maupun artikel merupakan salah satu konten pemasaran yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda harus memiliki sebuah website sebagai alat pemasaran yang Anda gunakan untuk menampilkan konten-konten marketing tersebut.

Konten inilah yang akan menarik pengunjung untuk datang ke toko online Anda melalui mesin pencarian. Anda wajib menguasai teknik SEO (Search Engine Optimization) agar bisa meningkatkan traffic website secara organik dan gratis.

SEO dan SEM

SEO dan SEM tak boleh luput untuk Anda kuasai ketika memulai bisnis online. (SemRush.com)

SEO dan SEM memang satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika Anda mulai merambah dunia online. Keduanya sangat penting bagi penjualan online Anda. SEM (Search Engine Marketing) adalah proses yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hasil dengan membidik kata kunci tertentu pada mesin pencari. Namun SEM mengharuskan Anda untuk berbayar. Jika Anda belum memiliki dana untuk melakukan SEM, maka Anda bisa menggunakan SEO saja. Skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online.

Strategi Online yang Anda Jalankan

Skill yang wajib Anda kuasai berikutnya adalah bagaimana strategi online yang Anda jalankan dari keempat cara di atas. Meskipun Anda menggunakan dunia maya dalam proses penjualan, Anda tetap wajib memiliki sebuah strategi yang tepat agar produk yang Anda jual cepat terkenal dan bisa mengguntungkan Anda serta banyak yang mencarinya.

Mulai dari strategi SEO, Strategi SEM, dan Media sosial harus memiliki strategi yang berbeda-beda. Tanpa strategi tersebut, maka akan sangat sulit melihat bagaimana hasil yang telah Anda lakukan apakah berhasil atau tidak. Parameter untuk melihat keberhasilan bisa disaksikan menggunakan tools Analytics.

Kuasai Analytics

Pelajari Analytic untuk mengetahui hasil dari strategi yang sudah dijalankan (Manageengine.com)

Ketika Anda sudah merambah ke dunia online, tentunya hal terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah menguasai Analytics. Analytics merupakan tool yang akan melihat parameter keberhasilan strategi marketing online milik Anda. Analytics merupakan skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online.

Dari kelima hal yang Anda gunakan di atas, untuk melihat tingkat keberhasilan bisnis online, Anda memerlukan tool Analytics ini. Tanpa tools ini, maka strategi yang Anda gunakan tidak akan berguna dan Anda tidak akan bisa melihat hasil yang sudah Anda harapkan.

Dengan begitu, Anda akan mengetahui jumlah kunjungan ke website, berapa jumlah pengunjung website yang sekedar melihat-lihat produk di website, dan berapa jumlah pengunjung yang akhirnya membeli produk Anda. Tools online ini wajib Anda kuasai, umumnya para digital marketer menggunakan tools analytics yang sudah diberikan oleh Google yakni Google Analytics. Skill yang wajib dimiliki untuk melihat keberhasilan dalam bisnis online yang Anda jalankan.

Demikianlah beberapa skill yang wajib dimiliki untuk memulai bisnis online. Jika Anda bisa menguasai dan menerapkan strategi dengan tepat, maka penjualan Anda akan terus meningkat. Sebab, konsumen Anda akan datang dari berbagai daerah. Semoga Anda Berhasil!

Rate This Article