WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

UKM di Era Digital: Adaptasi atau Mati

Talkshow “How UKM Strive & Adapt in Digital Era” & Grand Launching Accurate Online

Berita baik datang dari perekonomian Indonesia yang semakin mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari jumlah kelas menengah di Indonesia yang tercatat mencapai 170 juta jiwa, dengan pengguna internet sekitar 93,4 juta jiwat, dan 71 juta orang sebagai pengguna smartphone. Ini berarti akan semakin membuka banyak peluang dan kebiasaan baru dalam masyarakat, mulai dari meningkatnya konsumsi seiring dengan meningkatnya pendapatan, penggunaan ponsel pintar, hingga mulai besarnya minat masyarakat untuk membuka usaha sendiri memanfaatkan pesatnya teknologi informasi.

Di Asia Tenggara sendiri, Indonesia merupakan salah satu  negara yang memiliki startup sebanyak kurang lebih 2 ribu perusahaan. Data-data tersebut jelas menunjukkan besarnya sirkulasi perputaran ekonomi yang dimiliki masyarakat Indonesia.

Dengan jumlah tersebut, maka semakin banyak pula perusahaan startup Indonesia yang membutuhkan sistem internal yang kuat. Kebiasaan fatal yang banyak pebisnis skala kecil dan menengah lakukan, adalah terbiasa menggunakan sistem pembukuan secara tradisional, sehingga memungkinkan human error dengan kesalahan yang tinggi.

Kerumitan masalah tersebut yang akhirnya mengendarai SolusiUKM.com untuk mengadakan Talk Show sekaligus Grand Launching bersama jagoan Bisnis Digital; Pandji Pragiwaksono dan Ucay ex-Rocket Rockers. Di acara tersebut akan dibahas bagaimana industri bisnis, terutama UMKM hampir semua beralih menggunakan sistem online. Salah satu pembicaranya, Pandji Pragiwaksono memulai kariernya sebagai penyiar radio, namun kini telah bertransformasi dengan sukses menjadi komika yang juga meraup penghasilan puluhan juta rupiah tiap bulannya melalui bisnis toko online ‘Wsydn Shop’. Di toko ini Pandji menjual semua merchandise seperti buku, musik, dan stand-up comedy, hingga topi, kaos juga sweater.

Pembicara lain yang ikut meramaikan adalah Noor Al-Kautsar, atau biasa disebut dengan sapaan Ucay. Siapa sangka produk sepatu dalam negeri buatannya dengan merek FYC Footwear telah menembus pasar mancanegara dengan hadir pada pameran “Social Media Festival” di Kuala Lumpur Malaysia. Sepatu yang dibuat dengan bahan 100% lokal tersebut menyasar pangsa anak muda, khususnya dengan style pemain skateboard, dengan harapan agar anak muda memiliki kebanggan terhadap produk-produk buatan lokal. Untuk tahu lebih lengkap bagaimana mereka merintis usaha online hingga sukses.

Untuk pendaftaran*, silahkan kunjungi bit.ly/TalkshowAOL tanpa dipungut biaya.

*Tempat sangat terbatas

Rate This Article