WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Tips Menghasilkan Uang Dengan Memanfaatkan Blog

Sebuah blog terkadang dapat memberikan keuntungan bagi pemilknya, salah satunya dapat menghasilkan uang dari blog yang dimiliki dengan menggunakan content marketing.    anda memiliki tujuan sebelum membuat blog anda?

Jika tujuan anda membuat blog adalah untuk membuat para pembaca anda melakukan konversi dengan membeli produk atau jasa yang telah anda tawarkan, makacontent marketing memiliki peranan yang sangat penting.

Apabila anda sudah melakukan blogging selama kurun waktu selama 6 bulan secara teratur, seharusnya sekarang anda sudah memiliki audience yang menyukai dan mulai mengshare konten – konten di blog anda ke berbagai social media miliki mereka. Hal ini juga di pengaruhi dengan apakah anda telah memposting setiap konten di media social.

Poin penting agar blog dapat menghasilkan uang adalah dengan membuat konten pada blog anda menjadi lebih terlihat. Hal ini membuat pembaca dapat menjadi customer yang rela mengeluarkan biaya untuk produk atau jasa yang telah kita tawarkan.

Gunakan Subheading

Seseorang biasanya cenderung membaca dengan cepat pada saat membaca konten online. Hal ini bisa menjadi masalah jika postingan anda itu panjang dan juga padat dengan informasi. Tanpa anda menggunakan subheading, nantinya postingan anda akan terlihat seperti dinding teks yang mempunyai paragraf yang sangat panjang.

Dengan tampilan seperti itu, orang akan cepat keluar dari blog anda dan tidak ada orang yang suka membaca postingan dengan format seperti itu.

Tampilan postingan anda akan terlihat seperti ini :

Format postingan dengan menggunakan subheading dapat membantu anda dalam menarik perhatian para pembaca ke poin – poin penting yang sudah anda tentukan.

Manfaatkan Testimoni

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa  testimoni merupakan sebuah kekuatan bagi kita untuk menunjukkan bahwa produk atau jasa yang kita tawarkan memiliki kualitas yang baik.

Disebagian besar situs, kita dapat menemukan testimoni diletakkan pada homepage. Tetapi tidak jarang ada yang membuat sebuah landing page khusus yang berisikan berbagain testimoni klien.

Pertanyaannya, seberapa banyak pembaca blog yang akan pergi ke sana? Kemungkinannya tidaklah banyak.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan memanfaatkan testimonial. Anda dapat menampilkan testimoni tersebut dekat disekitar postingan blog anda tanpa menganggu si pembaca.

Beberapa tips untuk memilih testimoni yang ingin di tampilkan :

  1. Cobalah memilih testimoni yang menunjukkan angka da hasil dalam jangka waktu tertentu setelah menggunakan produk atau jasa anda. Semakin rinci testimoni anda, hal itu akan semakin dipercaya.
  2. Gunakan testimone dari influencer yang relevan dengan produk atau jasa anda. Dengan menggunakan testimoni dari seseorang yang mempunya kredibilitas dalam niche anda maka itu menjadi nilai tambah bagi anda.

Gunakan CTA

Didalam content marketing, CTA merupakan elemen penting untuk kita agar bisa menghasilkan sebuah konversi. Dalam bukut HubSpot write-up, dan Zarella menunjukkan bahwa postingan Facebook dengan CTA seperti “Like”, “Commnet”, dan “Share” memang membuat tingkat keterlibatan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan postingan yang tidak menggunakan CTA.

*Facebook*

Riset lain pun juga membuktikan bahwa CTA sangat memberikan hasil yang signifikan pada social media Twitter.

*Twitter*

CTA bukanlah hanya sebuah kata – kata, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar mudah dilihat dan diklik hingga menjadi sebuah konversi.

  1. Gunakan image yang menceritakan sebuah kisah
  2. Manfaatkan ruang putih
  3. Kombinasikan warna yang kontras
  4. Buat tombol CTA yang jelas

Setiap adanya CTA tentunya kita ingin pengunjung kita untuk melakukan sesuatu. Gunakanlah beberapa kata aktif seperti “Join”, “Subscribe”, “Gabung Sekarang”, dll. Dengan menggunakan kata – kata aktif akan membantu kita untuk meningkatkan tingkat konversi kita.

Jangan lupa untuk subscribe, dan dapatkan berbagai tips & trick yang siap membantu anda dalam menjual produk.

Rate This Article