WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Hai semua :)

Penasaran dengan bisnis apa sih yang kira - kira bakal booming di tahun 2018?

Kali ini, admin akan rutin share video mengenai Business Hacks dan di episode pertama, admin akan membahas "Ide Bisnis Tahun 2018"

Check this out!!
... See MoreSee Less

View on Facebook

Tips Ampuh Bisnis Startup Dari Mark Zuckerberg

Berkembangnya internet di seluruh dunia (termasuk di Indonesia) membuka peluang yang semakin besar terhadap bakat-bakat pemuda pada dunia entrepeneurship. Memiliki sudut pandang dengan pola bisnis, akan memudahkan Anda untuk membangun perusahaan rintisan atau usaha dalam skala kecil menengah.


Suburnya bisnis startup tanah air membuat banyak pengusaha melirik bisnis rintisan ini untuk mencari pundi-pundi rupiah. Ditambah dengan dukungan pemerintah terlihat dari program gerakan nasional 1.000 startup digital membuat semakin banyak orang-orang yang ingin mencoba berwirausaha dengan sistem tersebut.
Startup kini telah menjadi sebuah bisnis model baru di era keterbukaan informasi. Meskipun begitu, para pendiri startup tetap perlu untuk mengingat kaidah dasar kepemimpinan dalam dunia bisnis.

Maka dari itu, diperlukan untuk memiliki pengalaman dalam dunia startup untuk mempertajam kemampuan. Seperti halnya apa yang disampaikan oleh Founder dari Facebook, Mark Zuckerberg, “kalau ingin membuat sesuatu yang besar, Anda harus fokus bagaimana hal itu dapat memberikan dampak kepada dunia,” Zuckerberg sering menjadi contoh bagi para founder startup dunia karena menjadi seorang founder memang bukan hal mudah.

Berikut Accurate Online sebagai software pembukuan terpercaya Indonesia rangkumkan untuk Anda mengenai tips entrepreneurship dari founder Facebook, Mark Zuckerberg.

Source : Source: IBTimes UK

1. Menjalankan Bisnis Tanpa Pengalaman Matang

Ia berpendat bahwa banyak pengusaha yang ingin menjalankan bisnis tanpa mengetahui dengan pasti apa yang ingin mereka buat. “Bagi saya, itu langkah mundur,” ujar dia.

 

2. Pilih Tim Dengan Bijak

Yang kedua, pengusaha yang benar harus dikelilingi orang-orang sukses dan termotivasi. Tidak ada yang bisa mengerjakan bisnis sendiri, menurut Zuckerberg “Kalau Anda melihat apa yang dibuat dengan besar di dunia ini, tidak ada yang dikerjakan sendirian. Jadi, Anda perlu membuat sebuah tim,” tutur dia. Untuk membuat tim yang kuat dan tangguh, Anda dapat memulai dengan cara mencari orang yang berhasil di area yang tidak bisa Anda kerjakan. Karena semahir apapun Anda dalam mengerjakan sebuah hal, pasti memiliki lahan yang tidak Anda kuasai.

 

3. Persisten 

Dan terakhir, seorang pengusaha sukses harus gigih dalam bekerja. “Banyak orang yang berbicara soal kesuksesan dalam semalam, dan kenyataannya tidak bisa seperti itu,” tegas Mark Zuckerberg. Orang yang berhasil mencapai puncak adalah ia yang menolak untuk gagal meskipun banyak rintangan dan turbulensi menghadang.

Semoga tips di atas dapat membuat Anda kembali bersemangat dalam membangun sebuah bisnis rintisan. Jangan lupa untuk selalu cerdik dan jeli dalam mencari peluang lain agar bisnis dapat semakin berkembang dan menguntungkan.

Rate This Article