WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Potensi Bisnis: Vapor Punya Komunitas-Komunitas Kuat!

Rokok elektrik yang kini menjadi tren pun semakin memperkuat eksistensinya di kalangan masyarakat. Banyak penggemar sekaligus pengguna rokok vapor tersebut berkumpul secara intens, lalu membentuk komunitas-komunitas khusus rokok elektrik.

Pandangan-pandangan seperti menggunakan vapor yang dianggap lebih ‘sehat’ dan ‘keren’ dibandingkan rokok konvensional semakin memicu ramainya penggunaan rokok elektrik tersebut. Perkumpulan orang yang memiliki minat yang sama terhadap vapor tersebut yang pada akhirnya membentuk komunitas pecinta vapor. Selain sebagai ajang berkumpul, komunitas-komunitas vapor pun banyak berkontribusi terhadap aksi sosial masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Vapor yang berasal dari Parepare, Sidrap dan Pinrang, Ajatappareng, yang berkontribusi mengedukasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba pada Liquid Vapor dan Vapor. “Kami mendukung penuh dinas kepolisian dan BNN untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan pengguna Vapor atau rokok eletrik yang disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelas salah satu anggota komunitas Vapor tersebut, Tasming Hamid.

Gif: Tumblr, Giphy

Pecinta vapor dari daerah lainnya pun tidak kalah aktif dalam melakukan kegiatan komunitas. Di Gorontalo sendiri, terdapat banyak komunitas-komunitas pecinta rokok elektrik yang dengan aktif mengadakan kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut diberi nama “Road to Vape”, dimana dalam acara tersebut para pecinta vapor saling beradu kemampuan dalam mengolah asap vapor, atau biasa dipanggil dengan sebutan ‘ngebul‘. Tidak tanggung-tanggung, acara yang diselenggarakan di Lapangan David-Toni, Limboto, Gorontalo ini pun disponsori langsung oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Image Source: Acara Road to Vape Gorontalo Post

 Para peserta acara tersebut menunjukan kemampuan mereka masing-masing dalam meniupkan asap rokok elektrik tersebut (ngebul). Para peserta terlihat membentuk kepulan asap dengan bentuk lingkaran yang berjumlah banyak sehingga memukau para penonton hingga para juri.

Wawan Sadega, salah satu peserta lomba,mengatakan, dirinya dan para pecinta vapor lainnya sangat berterima kasih kepada pemerintah Gorontalo yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut.

Ia berpendapat bahwa vapor merupakan salah satu alternatif yang lebih aman bagi bagi perokok. “Sudah satu tahun saya berhenti merokok dan sudah beralih ke vapor karena lebih aman,” ujar Wawan Sadega sebagai anggota salah satu komunitas Vapor di Gorontalo.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Gorobtalo, Fadli Hasan, mengonfirmasi mengenai keterlibatan pemerintah Gorontalo dalam penyelenggaraan acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa diselenggarakannya acara tersebut sebagai wadah untuk membangun energi positif generasi muda.

“Disini juga kami mensosialisasikan kepada mereka untuk menjauhi yang narkoba serta tindakan-tindakan kriminal yang merugikan,” ujar Fadli. Fadli Hasan pun turut  menambahkan, pada masa mendatang pihaknya akan membentuk suatu badan sertifikasi untuk para penjual liquid atau cairan Vapor sebagai antisipasi penyalahgunaan cairan Vapor tersebut.

OhMaGif.com

“Di tempat lain pernah ditemukan kandungan narkoba yang dicampurkan pada liquid, untuk itu kami akan mengawasinya dengan membuat sertifikasi melalui Dinas Perdagangan bagi para penjual liquid untuk memenuhi segala ketentuan mengenai kandungan yang ada pada liquid,” tambah Fadli.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan, olahraga, dan Pariwisata Gorontalo, Ruslan Tatu, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tren saat ini di kalangan pemuda. “Kedepan kami akan merencanakan untuk menyelenggarakan event yang berskala Nasional,” tegas Ruslan Tatu, Kepala Dinas Kepemudaan, olahraga, dan Pariwisata Gorontalo.

Contoh di atas merupakan sedikit dari kehebohan aktivitas para pecinta Vapor Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa kalangan pecinta Vapor memiliki pasar yang kuat, dan terlihat dari aktifnya mereka pada komunitas dan acara-acara Vapor. Sebagai pelaku bisnis, tentunya fenomena ini merupakan sebuah peluang emas berbisnis, bukan? Selamat ngebul-bul, teman UKM! 😎  :mrgreen: 

Rate This Article