WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Perkembangan Bisnis Masyarakat Di Bawah Anies-Sandi

Kita semua tahu pada tahun ini telah menjabat kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru untuk DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Program yang mereka bawa pun banyak yang memuat poin dimana mereka sangat mendukung perkembangan para pelaku bisnis Jakarta. Salah satu program yang mereka ajukan bagi kemajuan masyarakat DKI Jakarta adalah One Kecamatan Once Centre of Entrpreneurship. Program ini diinisiatif dengan tujuan untuk melahirkan 200.000 orang sebagai pelaku bisnis baru di Jakarta, dengan membangun pos pengembangan kewirausahaan pada tiap kecamatan.

BBC – Getty Image

Pelaku bisnis perintis, Leny Kurniati, yang mengikuti program serupa dari Kementerian Perindustrian merespon baik program tersebut. Leny Kurniati berpendapat bahwa ide tersebut sudah dikembangkan negara lain yaitu Jepang, dengan nama One Village One Product. Program Jepang One Village One Product tersebut pun berhasil melahirkan bisnis-bisnis UKM dan banyak diadaptasi negara-negara lain seperti Thailand dengan One Tambon One Product, termasuk DKI Jakarta melalui program yang dimiliki oleh Anies – Sandi.

Leny Kurniati sebagai salah satu pebisnis yang berhasil mengekspor produk kerajinan tas miliknya berpesan, bahwa program tersebut telah aktif dilaksanakan oleh negara Indonesia, di bawah naungan Kementerian Perindustrian yang selalu aktif dan menjadi salah satu negara terbaik dalam mencetak bisnis kecil maupun menengah untuk lebih berkembang dan maju, sehingga merupakan langkah yang tepat jika DKI Jakarta melalui Anies – Sandi berrencana untuk mengadopsi sistem tersebut.

Entrepreneur

Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), berpendapat bahwa Anies-Sandi diharapkan mampu melanjutkan program-program bisnis yang terbukti efektif saat kepemimpinan Ahok-Djarot. Hariyadi Sukamdani juga berpesan bahwa kepemimpinan Anies – Sandi kelak perlu mengembangkan dunia usaha lebih baik, dengan menggandeng industri swasta dalam pemberdayaan perekonomian.

 

Hariyadi Sukamdani sebagai Ketua Umum Asosiasu Pengusaha Indonesia juga berharap, Anies-Sandi dapat melakukan penyerapan anggaran yang cepat guna memberikan stimulus pada dunia usaha. “Mudah-mudahan mereka bisa mempunyai hubungan yang baik dengan DPRD, agar penyerapan anggaran bisa lebih cepat dan bisa lebih baik,” jelasnya seperti dikutip dari Tribun Bisnis.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang merespon pernyataan tersebut. Ia berkata bahwa bahwa penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan cepat menjadi salah satu tugas inti terbesar pemimpin baru Ibu Kota Jakarta. Anies-Sandi harus mampu melakukan pembahasan anggaran secara tepat waktu sehingga penyerapannya dapat berputar pada industri masyarakat dengan cepat dan tepat.

“Jadi ini menjadi satu tantangan, karena kita tahu bahwa hal tersebut menjadi salah satu kegairahan ekonomi di Jakarta. Karena dengan penyerapan ini akan berdampak juga kepada sektor perekonomian,” jelas Sarman.

Solusi UKM.com berpendapat, memang, jika menelaah media sosial, masih banyak yang memperdebatkan pengenai kemenangan Anies – Sandi bersama lawan politiknya yaitu Ahok – Djarot. Namun, mau sampai kapan kita bertikai mengenai momen yang telah berlalu? Fakta menunjukkan bahwa Anies – Sandi memang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Alangkah baiknya jika sekarang kita tinggalkan segala polemik masa lalu. Solusi UKM.com mendoakan, dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dapat lebih menyemarakkan industri bisnis UKM Jakarta, dan sebagai warga Jakarta yang baik, mari kita dukungan penuh terhadap program-program pemerintah yang memang menguntungkan, agar industri UKM semakin maju dan makmur. MERDEKA! (Eh, salah, ya?  :mrgreen: )

Giphy

Rate This Article