WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Pelajari Cara Wanita Sukses dari Pemimpin Internasional

Masih dalam rangka merayakan hari Kartini, Accurate Online sebagai Software Akuntansi Indonesia pun ikut peduli akan ranah yang dibangun oleh perempuan-perempuan Indonesia. Dan era kini pun semakin banyak perempuan Indonesia yang mulai aktif dalam membangun komunitas serta mengambil peran penting dalam sebuah usaha bidang entrepreneurship yang diharapkan akan terus berkembang dan semakin membuka banyak lapangan pekerjaan.

Maka dari itu, berikut kami rangkumkan tips dari berbagai perempuan yang menjabat sebagai pemimpin perusahaan internasional sebagai panduan seperti data yang dilansir oleh Techinasia.


Sheryl Sandberg – COO Facebook

Semua mungkin mengerti bahwa sosok dibalik suksesnya media sosial Facebook adalah Mark Zuckerberg. Namun, selain Mas Zuckerberg, tidak semua orang tahu siapa motor utama Facebook yang membantu jejaring sosial ini mendulang kesuksesan hingga sekarang. Sosok lain yang membantu Facebook adalah seorang perempuan bernama Sheryl Sandberg.

Wanita yang pernah bekerja di Google yang menjabat sebagai Wakil Presiden Global Online Sales and Operation ini tidak hanya dikenal dalam kemampuannya di pekerjaan profesional, namun juga sebagai ibu dari dua anak yang yang berjudul Lean In, untuk mendorong agar perempuan-perempuan lain untuk memiliki kepercayaan diri menjadi pemimpin dan bisa mengubah dunia.

Sheryl berpendapat  bahwa sebagian besar perempuan cenderung menganggap rendah kemampuan mereka sendiri. Hal ini berimbas pada rasa percaya diri yang ikut rendah. Sedangkan faktor percaya diri merupakan kunci kesuksesan seorang wanita terutama saat bekerja. Tak hanya itu saja, Sheryl berpesan agar perempuan dengan mahir mencari pasangan hidup yang mampu seimbang menjadi partner hidup dengan berbagi tugas untuk bekerja, dan menjaga anak.


Marissa Mayer – CEO Yahoo

Setelah lulus dari program studi pascasarjana di Stanford University, Marissa lebih memilih bekerja di Google yang saat itu masih berstatus perusahaan rintisan dengan alasan agar dapat belajar banyak dari orang-orang cerdas meski startup memiliki dua risiko kabangkrutan atau keberhasilan.

Marissa Mayer mengawali karir sebagai engineer pertama wanita di Google. Namun, lambat laun ia menyadari bahwa passion bukan pada bidang tersebut dan memutuskan mencari bidang keahlian lain yang bisa digunakan di Google.

Semakin berjalannya waktu, pada akhirnya ia berhasil menemukan bidang keahliannya dan menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google. Pada tahun 2011 ia menerima tawaran sebagai presiden sekaligus CEO Yahoo meski pada saat itu usianya masih terbilang muda. Ia pun berpendapat, “saya selalu memulai beberapa hal dalam keadaan sedikit ragu, dan menurut saya pada saat itu lah kita tumbuh. Akan ada waktu dimana kita ragu dapat menyelesaikan sesuatu, namun kita paksakan untuk mengerjakannya, dan pada akhirnya berhasil sehingga kita melakukan terobosan”.


Susan Wojcicki – CEO YouTube

Susan Wojcicki pada mulanya mengawali karir dengan menjadi Manager utama Google pada bidang teknologi di tahun 1999. Saat ia menjabat pada perusahaan Google, ia turut andil dalam keputusan akuisisi terbesar Google yaitu pembelian YouTube pada tahun 2016, dan juga pembelian doubleClick pada tahun 2007, yang berkat tangan dinginnya, ia selanjutnya diberi kepercayaan untuk menjadi CEO Youtube.

Sebagai seorang ibu yang memiliki lima anak, ia sering berbicara tentang pentingnya keseimbangan antara keluarga dan karier. Pencapaiannya menjadi wanita karier yang sukses tak membuatnya lupa akan tanggung jawabnya sebagai istri serta ibu rumah tangga yang baik.

Sukses itu tidak ditentukan berapa lama waktu bekerja. Karena jika bekerja 24 jam selama seminggu, maka ide-ide segar tidak akan datang. Sehingga istilah work life balance sangat tepat untuk diterapkan di berbagai perusahaan, terutama di industri kreatif.

 

Dari banyaknya ilmu dan pesan yang disampaikan dari pemimpin-pemimpin internasional tersebut membuktikan bahwa sesungguhnya perempuan mampu meraih apapun baik prestasi dalam dunia karir maupun kehidupan pribadi. Semoga cerita tersebut mampu menginspirasi Anda dalam memakmurkan finansial Anda. Salah satu cara yang mudah adalah dengan bergabung menjadi Accurate Digital Partner (ADP). Dengan menjadi ADP, Anda bisa menyeimbangkan kehidupan bisnis dengan mendistribusikan produk Accurate Online sebagai software akuntansi bersertifikat Top Brand sehingga akan banyak diminati. Dengan waktu yang fleksibel, akan memungkinkan Anda untuk leluasa mengatur jadwal antara kehidupan pribadi dan bisnis. Kunjungi www.solusiUKM.com untuk tahu berbagai tawaran menarik selama periode tertentu.

Rate This Article