WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Omzet JasTip Baju Anak Ratusan Juta per Bulan

Masih dalam pembahasan bisnis kekinian, yaitu bisnis Jasa Titip Beli atau biasa disebut dengan JasTip. Pada umumnya pemilik dari bisnis tersebut adalah mereka yang memang memiliki hobi berbelanja. Bagi Anda yang menyukai belanja namun tidak berbisnis pun juga diuntungkan karena menambah lagi cara berbelanja yang praktis dan efisien.

Sebagai contoh adalah Annisa Kharis. Perempuan yang kini menekuni bisnis personal shopper tersebut merasakan bahwa bisnis tersebut memiliki potensi yang tinggi. Ia memilih berbisnis JasTip dengan spesifikasi khusus pakaian dan barang-barang anak. Pada mulanya memang Annisa Kharis tidak berniat untuk menjalani bisnis ini, ia awalnya hanya mengunggah foto anak-anaknya dengan penampilan pakaian dan segala pernik yang lucu juga menarik.

Giphy

Tidak lupa Annisa Kharis menuliskan hastag #OOTD singkatan dari outfit of the day agar mudah diakses. Kebiasaan Annisa ini lah yang membuat ia menemukan peluang emas berbisnis. Dari situ, semakin banyak pengikutnya pada akun Instagram yang menanyakan lokasi pembelian barang fesyen tersebut. “Banyak follower yang menanyakan di mana saya beli barang ini itu seperti yang terlihat di foto unggahan,” jelasnya.

Saat ditanya di mana pembeliannya, Annisa dengan mudah menyebutkan lokasinya. Namun, ternyata banyak dari followers yang justru tinggal jauh di luar kota sehingga kecil kemungkinan untuk dapat memiliki barang yang sama. Pada momen ini ia berpikir bahwa keinginan pasar tersebut yang dapat dijadikan ladang bisnis.

Giphy

Setiap minggunya, ia dengan rutin mendatangi pusat perbelanjaan dan menelusuri toko bermerek khusus pakaian anak dan segala pernik-perniknya. Ia potret barang yang sekiranya menarik dan akan diminati, lalu diunggah pada akun Instagram. Tidak lupa Annisa Kharis cantumkan informasi mengenai harga dan ukuran baju yang tersedia.

Respon yang diterima pun luar biasa. Dengan tarif mengambil untung Rp. 25.000,- setiap barang, ia tidak menyangka bahwa followers Annisa Kharis akan sangat antusias untuk membeli dari bisnis Jasa Titip Belinya tersebut.

Sistem yang diterapkan oleh Annisa Kharis cukup sederhana. Pembeli melakukan transfer biaya sesuai dengan harga barang, ditambah tarif jasa beli RP. 25.000,- dan juga biaya ongkos kirim. Setelah uang dikirim, Annisa Kharis kembali lagi ke toko tersebut untuk membeli, lalu menigirim ke alamat si pembeli.

Giphy

Annisa Kharis yang berbisnis JasTip melalui akun @aishasgoods tersebut, mampu meraih omzet sebanyak puluhan sampai ratusan juta per bulan, dengan jumlah pengikut sebanyak 21.400 followers.

Lalu, apa pendapat Solusi UKM.com bagi Anda yang ingin seperti Annisa Kharis?

Kami memiliki beberapa tips dan trick agar bisnis ini lebih berjalan lancar. Yang pertama, adalah melakukan kerja sama dengan pemilik atau pegawai toko. Jelaskan konsep bisnis JasTip pada pemilik toko agar saat banyak barang dengan model terbaru, mereka dapat mengambilkan foto dari barang-barang tersebut. Mereka diuntungkan karena produk mereka laris, Anda juga diuntungkan karena tidak perlu mondar-mandir hanya untuk mengambil foto produk, bukan?

Kedua, minta pemilik toko atau pegawainya untuk memberi kabar jika toko tersebut mengadakan diskon pada produk mereka. Tidak lupa juga untuk bantu memotretkan barang-barang yang dijual dengan potongan harga tersebut. Saat harga suatu produk didiskon, tentu konsumen akan lebih tertarik untuk membelinya.

Rate This Article