WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Membangun Start Up Sukses

Anda mungkin banyak membaca referensi mengenai ilmu bisnis dan entrepreneurship di Indonesia. Dan kini, Anda mulai berkeinginan untuk membangun perusahaan startup rintisan. Sebuah startup mayoritas akan berdiri dengan maju ketika memiliki daya jual yang tinggi dan dibutuhkan oleh banyak masyarakat. Terkadang banyak founder start up yang menghabiskan banyak pengeluaran, dan berharap meraih keuntungan dengan cepat sehingga menghambat sebuah perusahaan startup untuk berkembang. Bagaimana agar startup Anda berjalan dengan lancar? Faktor apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis tersebut? Simak ulasan dari kami, Accurate Online mengenai tips agar Anda dapat lebih matang mempersiapkan startup Anda.

Ide yang Dibutuhkan Masyarakat

Dalam membangun bisnis startup, hal yang perlu dipertimbangkan adalah ide bisnis apa yang akan dijalankan. Salah satu langkah yang dapat diambil adalahdengan mencari suat masalah yang belum dipecahkan oleh siapapun. Baik itu dari masalah sederhana, hingga masalah rumit yang membutuhkan teknik tinggi. Pada tahap ini Anda diharapkan untuk lebih peka terhadap berbagai macam problematika yang dialami berbagai jenis masyarakat.

 

Pilih Target Market

Setelah menemukan problematika yang dialami oleh masyarakat, langkah selanjutnya adalah menetapkan dan menjaring target market yang akan memerlukan jasa dari startup Anda. Pada tahap ini Anda harus dengan serius untuk melakukan riset mengenai perilaku dan kecenderungan yang dilakukan oleh target pasar Anda, sebagai dasar apa yang perlu Anda lakukan mendatang agar produk atau jasa Anda benar-benar menyelesaikan masalah.

 

Tujuan dan Rencana Bisnis

Pada bagian ini, Anda dapat merencanakan struktur bisnis dan apa tujuan yang jelas. Ciptakan visi dan misi yang tidak bertele-tele, dan jelas sehingga perkerjaan Anda menjadi terarah dan terorganisir. Atur juga mengenai bagaimana pendanaan akan didapatkan, apakah angel investor sebagai langkah awal, atau Anda sudah percaya diri untuk langsung menemui perusahaan venture capital yang memang khusus untuk membantu memberikan suntikan dana pada perusahaan kecil rintisan yang membutuhkan.

 

Tim yang Tangguh

Dalam memilih anggota yang akan Anda ajak bekerja sama pada bidang profesional, ada baiknya Anda memilih dengan hati-hati dan pertimbangan. Jangan sampai masalah internal membuat perusahaan Anda tidak utuh yang tentunya akan buruk di mata investor dan konsumen.

 

Brainstorming

Usahakan untuk memberikan solusi unik yang akan membedakan startup Anda dari startup lain yang mempunyai konsep serupa, yang akan menjadi senjata rahasia Anda pada nantinya. Untuk menemukan solusi unik tersebut, Anda dapat melakukan sesi brainstorming pada rekan-rekan yang Anda anggap sebagai seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi dan sikap visioner.

 

Selamat mencoba!

Rate This Article