WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Hai semua :)

Penasaran dengan bisnis apa sih yang kira - kira bakal booming di tahun 2018?

Kali ini, admin akan rutin share video mengenai Business Hacks dan di episode pertama, admin akan membahas "Ide Bisnis Tahun 2018"

Check this out!!
... See MoreSee Less

View on Facebook

Lokomotif Tersebut Sudah diambil Alih Dunia Online

Menurut CEO OLX.com, Daniel Tumiwa, Indonesia memiliki jumlah pengguna internet paling tinggi dibanding negara lain di Asia Tenggara. Pada tahun 2015, sebanyak 93,5 juta penduduk telah aktif menggunakan internet dan tentunya akan semakin meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang membuat banyak pelaku usaha tidak ingin kehilangan momen, caranya adalah dengan ikut merambah dunia digital, entah menambah jangkauan, atau benar-benar berpindah haluan. Artinya, ladang tersebut menjadi sangat potensial karena banyaknya calon pembeli.

 

Peralihan sistem offline mejadi online membawa banyak perubahan terhadap banyak struktur dan kebiasaan dalam menjalankan rutinitas masyarakat. Mulai dari cara berinteraksi, berkomunikasi, berbelanja kebutuhan harian maupun perlengkapan sekunder, hingga sistem pengiriman barang pada sebuah perusahaan. Accurate Online, software akuntansi berbasis cloud terdepan mencatat bahwa Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia, atau disingkat dengan APJII, mengatakan, sekitar 87 persen pengguna internet memilih aplikasi atau konten jejaring sosial di ponselnya. Aplikasi lainnya adalah mesin pencarian (searching) dengan 68,7 persen. Instant Messaging mencapai 59,9 persen, aplikasi berita online sebanyak 59,7 persen, sedangkan aplikasi download atau upload video mencapai 27,3 persen dari total pengguna internet.

Dari waktu ke waktu, banyak masyarakat yang semakin nyaman bertransaksi melalui online. Hal itu tampak pada riset yang dilakukan PT Visa Indonesia, yang memaparkan data perihal sebagian besar masyarakat mulai merasa nyaman dalam bertransaksi online. Survei ini menunjukkan tingginya  kepercayaan masyarakat dalam bertransaksi melalui online.  Dalam survei Visa, tercatat bahwa lebih dari setengah atau 60 persen responden yang memilih berbelanja online untuk memperoleh diskon dan tawaran promosi. Lalu, hampir setengah dari mereka (49 persen) merasa belanja melalui online menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan toko-toko mall atau department store. Dengan berbagai fakta di atas, akan sangat merugi jika pebisnis masih acuh terhadap potensi laba besar yang dapat diraih melalui online. Pergeseran ini terjadi di hampir seluruh bagian dunia, termasuk negara berkembang seperti Indonesia.

 

Semakin banyak pengusaha yang mengambil manfaat dari berbisnis online. Hal ini mereka membutuhkan aplikasi dan software yang mendukung kinerja bisnis mereka mulai dari data penyimpanan, software pembukuan akuntansi berbasis cloud sehingga dapat bekerja dimana saja, dan lain sebagainya.

 

Jadi melihat fenomena di atas, apa Anda masih ragu untuk merambah bisnis online?

Rate This Article