WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Inilah Saat yang Tepat untuk Merekrut Akuntan di Perusahaan Anda

Ketika awal-awal merintis bisnis, mungkin Anda berpikir bahwa Anda bisa menangani masalah keuangan sendiri dengan baik. Namun siapa sangka seiring dengan tumbuhnya bisnis Anda, maka jumlah pengeluaran dan pemasukan pun juga menjadi lebih kompleks. Akibatnya, akun-akun yang perlu dicatat saat menyusun jurnal atau laporan akuntansi pun juga semakin banyak.

Dari sini, Anda pun menjadi lebih sulit mengendalikan keuangan dan berencana merekrut seorang akuntansi. Namun, apakah ini benar-benar Keputusan yang tepat? Ketahuilah kondisi saat Anda memang harus merekrut seorang akuntan.

Membayar Pajak dengan Segala Estimasinya

Urusan membayar pajak memang menjadi suatu hal yang cukup membingungkan bagi pengusaha yang masih pemula di dunia bisnis. Apa lagi saat perusahaan semakin berkembang, maka perhitungan pajaknya mengenai aset-aset juga akan semakin rumit. Selain itu, jika Anda kurang cekatan dalam mengestimasi pajak, maka hal ini bisa membawa perusahaan Anda pada kerugian. Estimasi pajak perlu dilakukan untuk menghindari hal tersebut, dan Anda memerlukan seorang akuntan berpengalaman untuk itu. Seorang akuntan paham apa yang harus dilakukan agar pajak yang dibayar bisa seminimal mungkin.

Saat Bisnis Semakin Berkembang dan Klien Bertambah Banyak

Semakin banyak jumlah klien dan partner bisnis, maka jumlah transaksi yang dicatat juga akan semakin banyak. Hal ini bisa membuat Anda kewalahan dan kebingungan. Selain itu, jika Anda masih mengerjakannya seorang diri, tentu akan membuang-buang waktu Anda, bukan? Oleh sebab itu, menyewa jasa seorang akuntan akan membantu Anda menghemat banyak waktu sehingga Anda pun bisa fokus melakukan kegiatan lainnya misalkan memperluas jaringan pasar atau melakukan promosi.

Saat Akan Ada Audit Departemen Pajak

Ketika bisnis Anda berkembang lebih besar, maka perusahaan pun tak akan luput dari yang namanya audit. Pihak auditor akan mengaudit apakah perusahaan Anda tidak melakukan pelanggaran pajak dan semuanya sudah sesuai dengan standar yang ada. Di saat inilah Anda akan memerlukan jasa seorang akuntan untuk memudahkan Anda dalam bekerja sama dengan pihak auditor. Seorang akuntan akan membantu Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan pajak tertentu sehingga perusahaan pun bisa diselamatkan.

Menjalankan Software Keuangan

Memang program software akuntansi dibuat untuk memudahkan Anda dalam mengatur keuangan perusahaan. Tapi seiring berkembangnya bisnis, pencatatan dalam aplikasi ini juga akan semakin kompleks dan seorang akuntansi lebih mengerti tentang tata cara pengelolaannya sehingga ia tahu apa yang harus dilakukan untuk memajukan perusahaan. Ingat, kehadiran software akuntansi memang memudahkan Anda, tapi Anda juga masih membutuhkan tenaga manual untuk mengelolanya, bukan?

Jika Anda tidak ingin menggunakan seorang akuntan untuk menjalankan software keuangan dalam bisnis Anda, Anda bisa menggunakan software akuntansi yang mudah digunakan dan sangat cocok untuk semua jenis usaha. Yakni dengan memakai software akuntansi Accurate Online (AOL). Salah satu software akuntansi yang user friendly dan sangat cocok digunakan untuk segala jenis usaha, karena fiturnya bisa disesuaikan dengan usaha milik Anda.

Jika bisnis Anda memang sudah cukup besar, dan Anda tidak sempat dalam mengurusi manajemen keuangan, sebaiknya segeralah untuk merekrut seorang akuntansi yang cukup handal dalam komputerisasi akuntansi.

Rate This Article