WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

4 Pekerjaan Paruh Waktu Bagi Para Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa seperti sekarang, pekerjaan paruh waktu atau lebih dikenal dengan istilah part time merupakan sesuatu yang dapat di lakukan diselang – selang waktu perkuliahan. Selain dapat menambah uang jajan, melalui part time juga dapat membuat kita memiliki ilmu tambahan dalam dunia kerja. Tapi kendala yang sering kali dialami oleh para mahasiswa adalah tidak bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang sesuai dengan kemampuan, kemauan dan juga tentunya penghasilan yang sesuai dengan yang diinginkan. Meskipun pekerjaan paruh waktu sekarang sangatlah banyak. Untuk itu, di artikel ini Saya akan mencoba membantu para Mahasiswa yang ingin melakukan part time tetapi ingin sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Berikut adalah beberapa pekerjaan paruh waktu yang dapat kalian lakukan :

1. Penulis lepas (Copywriter)

Bekerja sebagai freelancer copywriter merupakan pekerjaan paruh waktu yang sebenarnya dapat di lakukan oleh siapapun, asalkan orang tersebut memiliki kemampuan dalam hal mengetik. Akan tetapi, pekerjaan ini alangkah bagusnya apabila di lakukan oleh kalian yang merupakan mahasiswa dari jurusan sastra. Karena hasil tulisan kalian akan jauh lebih maksimal.

Sebagai penulis lepas tentu bukanlah hanya memiliki jobdesk sebagai seseorang yang menyalin catatan dari tumpukan kertas ke komputer. Dengan perkembangan dunia internet yang semakin pesar, para pekerja penulis lepas akan diminta untuk membuat sebuah artikel sendiri, bukanlah copy paste dari hasil tulisan orang lain.

Freelancer copywriter memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Maka dari itu, sebelum menerima pesanan, pastikan bahwa topik artikel yang diminta merupakan topik yang benar – benar kalian kuasai.

2. Affiliate Marketing

Pekerjaan paruh waktu sebagai Affiliate Marketer memang tidaklah terlalu dilakukan oleh banyak mahasiswa. Padahal pekerjaan paruh waktu sebagai Affiliate Marketer merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Kalian hanya membutuhkan sebuah blog sebagai tempat kalian menjual produk yang kalian miliki.

Sebelum melakukannya, Saya akan menjelaskan sedikit apa itu Affiliate Marketing.

Affiliate Marketing merupakan suatu sistem yang di lakukan oleh sebuah perusahaan dengan membayar jasa seseorang untuk memasarkan produk yang dimiliki. Penghasilan yang didapatkan setelah seseorang tersebut telah mengonversi pengunjung website mereka menjadi membeli produk yang telah kalian pasarkan.

PT Andalan Bisnis Cemerlang membuka peluang bagi para mahasiswa yang ingin mencari biaya tambahan. Karena PT Andalan Bisnis Cemerlang memiliki sebuah program Affiliate Marketing bernama Accurate Digital Partner (ADP). Menjadi seorang ADP tidaklah sulit, karena tidak perlu biaya pendaftaran, waktu yang flesibel, bantuan secara profesional, dan masih banyak lainnya.

Bagi kalian mahasiswa yang ingin mencari tahu info lebih banyak mengenai ADP dan tertarik menjadi ADP, silahkan klik Link berikut ACCURATE DIGITAL PARTNER .

3. Maintance Web Perusahaan

Internet merupakan sesuatu yang kini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dan tampilan sebuah web, sering kali dianggap sebagai cerminan dari sebuah perusahaan. Maka dari itu, jika sebuah perusahaan memiliki tampilan web yang kurang menarik, sering kali dianggap sebagai perusahaan yang kurang meyakinkan.

Jika kalian merupakan mahasiswa jurusan ilmu komputer / teknik informatika, peran kalian di sini sangatlah dibutuhkan. Tugas kalian adalah membantu perusahaan tersebut untuk mendesain dan juga memaintance web mereka agar terlihat lebih profesional.

Pekerjaan ini cukup menarik karena pekerjaan paruh waktu seperti ini dapat dilakukan dimanapun kalian berada.

4. Penerjemah Bahasa

Pekerjaan paruh waktu yang satu ini memang sangat cocok bagi kalian yang merupakan mahasiswa jurusan bahasa asing. Selain bisa mendapatkan uang tambahan, kalian juga dapat melatih ilmu yang telah kalian pelajari dari kuliah.

Sebelum menjadi freelancer penerjeman bahasa asing, sangat di sarankan untuk kalian membuat sebuah portofolio. Hal itu sangat penting karena akan membuat pelanggan merasa yakin untuk menggunakan jasa kalian dan juga menunjukkan bahwa kalian patut untuk dibayar mahal.

Itulah ke empat pekerjaan paruh waktu yang dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa. Selain bisa menghasilkan uang dari hasil kerja keras sendiri, dengan melakukan pekerjaan paruh waktu, saya harapkan kalian semua juga bisa mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di perkuliahan.

Rate This Article