WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Hai semua :)

Penasaran dengan bisnis apa sih yang kira - kira bakal booming di tahun 2018?

Kali ini, admin akan rutin share video mengenai Business Hacks dan di episode pertama, admin akan membahas "Ide Bisnis Tahun 2018"

Check this out!!
... See MoreSee Less

View on Facebook

Ini Dia! 3 Fitur baru Accurate Online yang Wajib Kamu Coba

Kebutuhan akan internet banking semakin tinggi, tidak hanya bagi individu namun juga bagi para pemilik usaha. Internet banking memudahkan Anda sebagai pengusaha, saat ingin melakukan transaksi tanpa harus pergi ke kantor cabang bank. Dan catatan transaksi tetap bisa diambil melalui proses rekonsialisasi Bank. Selain itu, AOL pun memudahkan perusahaan dagang B2B untuk melakukan tukar faktur.

Karena dalam proses rekonsialisasi bank, terkadang antara perusahaan dan bank memiliki catatan saldo yang berbeda. Terkadang masih ada catatan kas pembukuan yang tidak sesuai antara catatan saldo yang terdapat di bank dengan milik perusahaan, maka dibutuhkanlah rekonsiliasi bank.

Fitur terbaru AOL ini akan memudahkan Anda dalam melakukan proses rekonsialisasi bank, terutama dalam mencocokan data rekening koran dengan histori bank pada internet banking yang harus disamakan dengan saldo rekening yang terdapat pada AOL atau catatan kas perusahaan.

Agar hasil catatan yang ada pada rekening bank dan saldo kas perusahaan sama, AOL akan mengambil data rekening koran bank yang diambil dari internet banking. Asalkan, staff keuangan Anda telah mengintegrasikan akun internet banking milik perusahaan dengan AOL.

Tidak hanya mengambil rekening koran, Anda juga bisa melakukan integrasi internet banking dengan cara mengupload kembali file statement yang Anda download dari internet banking perusahaan Anda.

Untuk saat ini, tahap integrasi bank pada AOL baru didukung oleh BCA Personal & Bisnis, dan Mandiri Personal & Bisnis.

Tukar Faktur

Selain fitur integrasi internet banking, AOL kini juga bisa melakukan tukar faktur secara B2B untuk mengakomodasi proses penagihan yang digunakan oleh perusahaan trading di Indonesia. Sehingga pihak perusahaan penjual bisa memberikan surat PO serta faktur tanda terima kepada perusahaan pembeli yang sebelumnya telah mengirimkan PO kepada perusahaan penjual.

Bagaimana Proses Tukar Faktur ?

Misal perusahaan Capung mengirimkan PO ke Perusahaan Semut. Perusahaan semut mengeluarkan barang yang telah dipesan melalui PO oleh perusahaan Capung dan dikirimkan ke alamat perusahaan Capung.

Ketika barang sudah dicek dan diterima oleh perusahaan Semut, dengan lampiran tanda tangan sebagai tanda terima, perusahaan Semut akan membuat SI, surat jalan, PO, dan tanda terima faktur (menggunakan fitur tukar faktur AOL) kepada perusahaan Capung.

Setelah barang yang diterima oleh perusahaan Capung, maka perusahaan Capung harus melakukan tanda tangan kembali, atau cap pada tanda terima faktur. Selanjutnya, tanda terima tersebut diberikan kembali kepada perusahaan Semut.

Pada waktu yang telah disepakati antara kedua perusahaan, maka perusahaan Semut akan datang kembali ke perusahaan Capung untuk melakukan penukaran tanda terima dengan Giro/cek/bukti transfer. Pada akhirnya perusahaan Capung, akan menarik data invoicenya dengan fitur tukar faktur tersebut.

Selain kedua fitur terbaru tersebut, AOL kini semakin memudahkan para user dalam proses pembelian. Dimana, AOL sudah dapat dibeli menggunakan kartu kredit. Namun ada syarat tersendiri, dimana jumlah total transaksi tidak lebih dari Rp 50 juta. Jika lebih dari Rp 50 juta, dapat dilakukan dengan memecahkan invoice atau melalui system transfer antar bank.

Bagaimana caranya? Ketika Anda menerima email intruksi pembayaran, akan muncul button pembayaran menggunakan kartu kredit. Setelah Anda meng-klik tombol button tersebut, akan muncul form pembayaran menggunakan kartu kredit.

Demikianlah penjelasan mengenai dua fitur terbaru AOL, serta metode pembayaran terbaru dari pembelian produk AOL yang semakin memudahkan user.

Rate This Article