WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Iklan Produk Diliat Banyak Orang; Belajar Dari yang Jago, yuk!

Anda sebagai pelaku bisnis pasti secara rutin menciptakan materi promosi, yang seringnya dalam bentuk iklan. Kita semua tahu, bahwa dalam menciptakan konten iklan merupakan sebuah pekerjaan yang gampang-gampang-susah. Lalu, kenapa tidak belajar dari jagoan-jagoan yang sudah terbukti berhasil menciptakan iklan yang ditonton banyak orang? Hasil penelitian Google memperlihatkan, daftar iklan yang dipublikasi melalui Youtube ini mampu menarik perhatian penonton Indonesia dalam skala besar sejak Januari hingga Juni 2017. Dan jika ada beberapa orang yang mengatakan bahwa durasi iklan mempengaruhi kadar minat masyarakat dalam menonton iklan, hal tersebut akan terbantahkan karena daftar iklan yang ramai ditonton di bawah memiliki durasi waktu yang beraneka ragam.

Lalu, apa yang dapat pelaku bisnis pelajari dari brand-brand di bawah ini? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Unilever

Pada iklan peringkat pertama yang banyak ditonton orang adalah Unilever, dengan menggandeng influencer Arief Muhammad dan istrinya Tiara Pangestika. Mungkin, bisnis Anda belum sebesar itu untuk bekerja sama dengan influencer ternama, namun, tentu ada hal lain yang dapat dipelajari dan diterapkan. Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, menjelaskan, salah satu penyebab yang membuat iklan Unilever banyak disukai adalah dengan mengikuti tren iklan berseri yang juga banyak dilakukan oleh brand lain. Video berjudul ‘1001 Inspirasi Ramadhan Ep 1’ dengan durasi kurang dari empat menit tersebut telah ditonton sebanyak 4 juta kali. Selain hal tersebut, yang membuat iklan tersebut banyak disukai adalah kekuatan emosi yang ditampilkan pada iklan tersebut, yang memang terbutkti banyak disukai oleh penonton.

 

Tokopedia

Iklan dengan judul ‘Semua yang Kamu Butuhkan Dimulai dari Aplikasi Tokopedia!’ ini berhasil mencapai jumlah tonton sebanyak 11 juta kali. Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia menjelaskan, hal ini disebabkan karena iklan Tokopedia yang bersifat fleksibel, dan menjawab semua keinginan konsumen. Tokopedia dapat dikatakan berhasil dalam mengolah fitur unggulan, yaitu penyedia semua barang, dari sederhana, sampai rumit, dari harga murah, sampai mahal, dengan gaya bercerita yang juga humoris.

 

Smartfren

Smartfren ada di urutan ketiga iklan-iklan yang banyak ditonton di Youtube periode Januari hingga Juni 2017. Iklan dengan judul ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar – Ep 1′ ini menggunakan trik yang sama seperti Unilever, yaitu iklan yang berkelanjutan dan saling terhubung, sehingga banyak penonton yang menantikan bagaimana kelanjutan ceritanya, atau biasa disebut dengan webseries.

 

Rate This Article