WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Hai semua :)

Penasaran dengan bisnis apa sih yang kira - kira bakal booming di tahun 2018?

Kali ini, admin akan rutin share video mengenai Business Hacks dan di episode pertama, admin akan membahas "Ide Bisnis Tahun 2018"

Check this out!!
... See MoreSee Less

View on Facebook

5 Ide dan Peluang Usaha di Tahun 2018 yang Belum Banyak Dilirik

Tahun 2018 akan segera tiba, tentunya pergerakan bisnisnya pun berubah pula. Apakah Anda ingin membuka usaha tahun depan? Mungkin Anda perlu tahu usaha apa yang akan tren di tahun 2018. Berikut kami berikan penjabarannya.

Cleaning Service

Dulu, bersih-bersih rumah identik dengan ibu rumah tangga. Namun kini banyak ibu rumah tangga yang juga berubah profesi menjadi wanita karir atau memiliki bisnis sendiri. Hasilnya, bersih-bersih rumah pun jadi beban karena waktu yang diperlukan cukup lama. Di sinilah jasa cleaning service masuk.

Saat ini, cleaning service tidak lagi identik dengan membersihkan gedung besar atau pusat perbelanjaan, tetapi juga rumah. Banyak orang yang mulai memilih untuk membayar orang lain membersihkan tempat tinggal mereka daripada harus melakukannya sendiri.

Apalagi, orang-orang yang bekerja di dalam badan cleaning service dianggap sebagai orang yang sudah paham bagaimana cara membersihkan benda-benda tertentu dengan benar. Seperti sofa atau karpet. Karena itulah jasa cleaning service panggilan ini bisa dikatakan akan booming pada tahun 2018.

Frozen Food

Di era yang serba cepat ini, makanan beku atau frozen food sangat diminati. Bahkan oleh ibu rumah tangga. Pasalnya, makanan seperti ini sangat memudahkan pekerjaan mereka.

Banyak juga anak kos atau kuliahan yang kerap membeli frozen food dengan alasan bisa disimpan lebih lama, siap masak dan lebih murah daripada beli di luar tiap hari.

Tak heran bila frozen food termasuk dalam usaha yang disinyalir akan populer pada tahun 2018. Namun bila Anda ingin melakukan usaha ini, yang perlu dipastikan adalah kesegaran makanan yang Anda sajikan. Pilih produsen makanan yang baik agar Anda juga mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Anda juga sebaiknya memberikan alternatif frozen food yang menarik seperti ayam berbumbu atau ayam olahan unik. Variasi dari makanan yang Anda sajikan pun akan berpengaruh pada daya beli konsumen.

Food Truck

Gerai makanan di dalam truk seperti ini sangat populer di negara barat dan mulai merambah ke Indonesia. Prediksinya, food truck akan menjadi peluang usaha yang cukup menghasilkan pada 2018.

Meski modal awalnya tidak murah karena Anda membutuhkan mobil yang di-branding sedemikian rupa, serta peralatan masak yang baik dan modifikasi mobil, kelebihan dari food truck cukup banyak.

Berjualan makanan dengan model food truck sangat mobile, jadi Anda bisa berjualan di mana saja yang Anda inginkan. Kini event food truck juga sudah cukup menjamur di kota-kota besar. Selain itu, Anda bisa menjajakan makanan Anda sambil berkeliling. 

Meski modalnya lebih tinggi, tapi jangkauan konsumennya jauh lebih banyak daripada ketika Anda membeli sebuah stan tetap.

Desain Grafis

Bila Anda memiliki kemampuan di bidang desain grafis, Anda boleh berbahagia karena usaha ini termasuk menjadi salah satu yang diprediksi akan berhasil di tahun 2018.

Namun yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menjadi seorang desainer grafis adalah bahwa adanya kode etik desain yang harus dipahami. Seperti, tidak asal ambil gambar dari internet karena ini bisa berujung pada tuntutan hukum.

Sebagai desainer grafis juga Anda diwajibkan untuk memahami tren desain yang sedang populer. Seperti tren vintage yang saat ini digemari oleh anak muda yang ingin membuat undangan pernikahan.

Youtuber

Meski terkesan sepele, namun profesi yang popular di kalangan anak muda ini nyatanya begitu menghasilkan. Bila Anda percaya diri dengan kemampuan hosting Anda dalam sebuah acara dan memiliki ide konten yang menarik untuk sebuah video, tak ada salahnya untuk mencoba jadi seorang YouTuber.

Selain alat seperti kamera dan komputer yang memadai untuk edit video, Anda perlu memikirkan tema utama dari kanal Anda. Bila terlalu sama dengan yang lain dan tak memiliki ciri khas, maka kanal Anda tak akan bisa stand out dari yang lain.

YouTuber bisa mendapatkan uang dari berbagai cara seperti endorse, iklan dan undangan ke acara-acara eksklusif. Namun, penghasilannya tidak tetap. Karena itu bila Anda benar-benar ingin menjadi seorang YouTuber, sebaiknya siapkan konten yang menarik.

Rate This Article