WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Ide Bisnis Harus Selalu Luar Biasa?

Source: Facebook Syamsul Arifin

Pernah kah Anda mengemukakan sebuah konsep pada kolega atau kerabat mengenai rencana Anda terhadap sebuah bisnis, namun selalu dianggap bukan ide luar biasa? Teori bahwa sebuah bisnis harus selalu luar biasa sudah banyak tertanam di beberapa pikiran masyarakat. Mereka menganggap jika ingin membuat sebuah usaha, Anda harus memiliki ide dasar yang istimewa dan menakjubkan, karena diharapkan hal ini akan menjadi inovasi di kalangan dunia bisnis. Maka, jika ide bisnis Anda merupakan hal yang sederhana, hal tersebut akan dipandang remeh dan dianggap akan sulit berhasil. Apa yang perlu direvisi dari sudut pandang tersebut? Apakah jika memiliki ide bisnis mudah dan sederhana sudah pasti akan gagal?

 

Faktanya, banyak pengusaha-pengusaha yang sukses dengan ide dasar sederhana yang tidak fantastis dengan berbagai faktor penentu. Kuncinya, ada pada sikap cermat dalam mengamati peluang pasar, paham atas keinginan mereka, dan mainkan kreatifitas Anda. Hal ini pula yang terjadi pada Syamsul Arifin, dengan bisnis bonekanya, ia mampu meraih omset sebesar Rp. 1,5 Miliar per tahun. Pencapaian tersebut pastinya tidak didapat dalam sekejap mata, dan tentunya melalui proses yang panjang, juga cekatan dalam melihat permintaan pasar. Salah satu titik puncak dari keberhasilan Syamsul adalah saat tren boneka emoticon aplikasi pengirim pesan Blackberry Messenger sedang diminati, kala itu, ia cekatan untuk menciptakan boneka dengan model dasar emoticon tersebut. Hasilnya, boneka ciptaan Syamsul laku keras hingga ia kewalahan untuk menggarap pesananan masyarakat.

 

Meskipun pada awalnnya pengalamannya minim dalam dunia bisnis, Syamsul Arifin tidak lantas menyerah dan putus asa. Kini usahanya semakin sukses, dengan banyaknya pesanan berupa bantal leher dari berbagai perusahaan sebagai souvenir dan harga jual Rp. 30 ribu hingga Rp. 40 ribu. Tahun ini pun ia semakin merambah dunia digital dengan menciptakan website untuk pemesanan boneka bernama bonekamu.co.id. Bagaimana, apakah Anda semakin terinspirasi untuk berwira usaha dengan menggunakan ide sederhana? Jangan takut untuk merealisasikan, ya!

Rate This Article