WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Hai semua :)

Penasaran dengan bisnis apa sih yang kira - kira bakal booming di tahun 2018?

Kali ini, admin akan rutin share video mengenai Business Hacks dan di episode pertama, admin akan membahas "Ide Bisnis Tahun 2018"

Check this out!!
... See MoreSee Less

View on Facebook

Cukup Bermodal Laptop, 10 Pekerjaan Dari Rumah Ini Bisa Tambah Penghasilanmu

Bekerja dari rumah bisa jadi hal yang menyenangkan. Tidak ada aturan baku soal jam kerja, tidak ada bos yang maunya cepat atau bermacet-macetan setiap kali pergi maupun pulang dari kantor. Juga bisa bersantai dan tidak memusingkan soal penampilan. Kerja dari rumah juga bisa jadi sangat fleksibel mengenai waktu, kamu bisa membagi waktu dengan keluarga ataupun teman tanpa risau dengan meninggalkan pekerjaan.

Di era modern seperti ini, bekerja dari rumah bukan lagi hal yang dianggap abnormal. Banyak peluang pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki kemampuan yang dibutuhkan. Berikut 10 pekerjaan dari rumah ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk memulai berpikir mencari tambahan penghasilan.

1. Asisten Virtual

Sekarang ini banyak pemilik bisnis dan para professional yang membutuhkan asisten untuk membantu mengurus dan mengatur pekerjaan sehari-hari mereka. Itulah mengapa banyak dari mereka yang mencari dan mempekerjakan asisten virtual / virtual assistant. Melihat peluang dan kesempatan ini, kamu bisa memulai untuk membuka bisnis sebagai asisten virtual. Kamu bisa mempromosikan jasa sebagai virtual assistant ini lewat website yang menerangkan jasa apa saja yang bisa kamu kerjakan sebagai asisten virtual berikut dengan harga di masing-masing pekerjaan. Kamu bisa menawarkan jasa seperti mengurus jadwal (scheduling), email, mengurus akun media sosial. Untuk menjadi seorang asisten virtual, kamu harus memiliki kredibilitas minimal harus mudah dihubungi ketika client kamu membutuhkan. Biasanya client yang butuh tenaga asisten virtual akan berkomunikasi melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, email, bahkan Skype. So, kamu harus selalu menyediakan waktu apabila client kamu membutuhkan pertolongan.

2. Social Media Manager

Bagi kamu yang update banget sama perkembangan di media sosial, pekerjaan seperti Social Media Manager juga cocok buat kamu. Pekerjaan ini tidak mengharuskan kamu keluar rumah. Cukup duduk manis memandangi laptop atau smartphone dan tetap keep in touch dengan pemirsa setia di masing-masing channel. Selain menjaga jalinan komunikasi, sebagai Social Media Manager, kamu juga harus melaporkan aktivitas perkembangan media sosial secara berkala kepada client kamu. Biasanya client juga akan meminta kamu untuk melakukan social media campaign guna memperluas jaringan bisnisnya.

3. Copywriter

Nah bagi kamu yang memiliki passion di bidang penulisan, kamu juga bisa menawarkan jasa sebagai freelance copywriter. Kamu bisa menawarkan beragam jenis variasi penulisan, mulai dari postingan blog, review product, dan semacamnya. Yang jelas untuk menekuni bidang ini kamu harus kreatif dan memiliki ciri khas serta originalitas yang tinggi.

4. Blogger

Disamping menjadi Copywriter, kamu-kamu yang hobi menulis juga bisa menjadi blogger. Banyak blogger yang sukses hanya dengan menjalani profesi sebagai blogger saja. Selain kreatif dan memiliki ciri khas kamu harus konsisten dengan menyediakan konten-konten unggulan setiap hari, minggu, atau perbulannya. Kunci keberhasilan seorang blogger yaitu ketekunan dan pantang menyerah. Jika semuanya sudah kamu miliki, kamu harus bisa menjaga traffic blog kamu tetap ramai sehingga menarik banyak pengunjung. Sumber penghasilan dari blog biasanya berasal dari program PPC seperti Google Adsense, program afiliasi, atau juga menjual produk yang berhubungan dengan tema blog kamu.

Rate This Article