WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.

Bisnis Fesyen Custom Anak Muda, Omzet 1M Per Bulan

Bagi Anda pelaku bisnis yang memiliki target pasar kalangan muda, tentunya sudah familiar terhadap karakter mereka, salah satunya seperti keinginan memiliki barang dengan sentuhan personal, yaitu dengan custom dan disesuaikan dengan selera pembeli. Saat ada permintaan, tentu sebagai pelaku bisnis memandang kesempatan tersebut sebagai ladang uang, bukan?

Tentunya anak muda merupakan salah satu target pasar yang memiliki daya tarik tersendiri, termasuk pada industri fesyen. Anak muda yang dianggap sebagai usia yang sangat memedulikan penampilan sehingga setiap individu muda memiliki selera dan keinginan yang berbeda pula. Meskipun memiliki potensi yang besar, area custom tersebut terbilang tricky.

Iwearzule.com merupakan salah satu bisnis yang memandang hal tersebut sebagai peluang. Situs tersebut menawarkan beraneka macam produk fesyen yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Dengan sasaran target pria dengan ksiaran usia 18 – 30 tahun tersebut, Iwearzule.com menyajikan lebih dari 150 desain seperti chino, jeans, jogger sweatpants, jaket, kemeja, kaos, dan lain-lain.

Image: Iwearzule

Founder & CEO dari Iwearzule.com bernama Mukh. Zulqarnain Agus Rosan mengaku bahwa bisnis ini ia jalankan atas dasar pengalaman pribadi. Ia merasa kesulitan untuk mencari pakaian yang cocok dengan selera dan karakter. Atas inspirasi tersebut, ia mendirikan e-commerce custom clothing, yang mana konsumen akan diberikan kebebasan memilih desain yang disukai.

Untuk melakukan pendekatan pada pasarnya yaitu anak muda, Iwearzule benar-benar memanfaatkan media sosial sebagai sarana penyampaian kampanye-kampanye berpromosi, salah satunya adalah kampanye “Be Yourself”, yang mengedukasi konsumen untuk nyaman dalam menjadi diri sendiri.

Image: Iwearzule Hai

Trik lain yang dijalankan oleh Mukh. Zulqarnain Agus Rosan pun sangat menjaga kepuasan pelanggan. Ia mengutamakan kualitas produk dan respons dengan cepat. Dimulai dari pemilihan material, hingga proses penjahitan pun dipantau dengan sangat jeli. Produk yang dipesan konsumen akan diproses dan dikirim dalam 2−6 hari kerja, bahkan memberikan garansi uang kembali apabila produk tidak sesuai pesanan.

Image: Buzzfeed

Kini Iwearzule.com sanggup menangani (termasuk tahap produksi, menjahit, dan lain-lain) ribuan pesanan online dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari luar negeri. Iwearzule yang pada tahun 2015 mendapatkan suntikan dana angel investor tersebut memiliki konsep yang kuat, untuk selalu mempekerjakan penjahit-penjahit lokal. Keren banget, ya!

GIF: Vogue

“Kami ingin Iwearzule menjadi platform di mana desainer, penjahit, dan konsumen bertemu, sekaligus berkembang menjadi e-commerce yang memberikan layanan one stop solution. Demi mewujudkannya, kami akan fokus ke pengembangan teknologi untuk memudahkan konsumen dan membangun sistem produksi di seluruh Indonesia,” tegas Mukh. Zulqarnain Agus Rosan.

Selain komersil, prinsip yang dianut Iwearzule untuk mempekerjakan penjahit lokal tersebut dapat menjadi inspirasi Anda untuk memiliki karakter plus di mata masyarakat. Pendekatan pada konsumen pun dapat lebih berkonsep dan image jiwa sosial yang kuat. Jadi, karakter apa yang mau Anda terapkan pada bisnis Anda?

 

Rate This Article