WordPress contact form plugin

Facebook Posts

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: Error validating application. Application has been deleted.
Type: OAuthException
Code: 190
Please refer to our Error Message Reference.
bisnis untuk ibu rumah tangga

Bisnis Apa yang Pas Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga

Semua orang bisa melakukan bisnis. Siapa pun Anda dan berapa pun usia Anda, Anda bebas memulai bisnis kapan saja. Tak terkecuali Anda yang merupakan ibu rumah tangga. Sebagai seorang ibu rumah tangga, selain sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah juga harus menghabiskan waktu untuk merawat anak. Di lain sisi, penghasilan suami juga kurang bisa menutupi kebutuhan keluarga yang semakin banyak.

Sebenarnya, ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Jika Anda sedang mencari peluang untuk mencari penghasilan tambahan dengan memulai bisnis baru sebagai ibu rumah tangga, berikut beberapa peluang usaha yang bisa Anda lakukan.

Bisnis Laundry

Untuk bisnis yang satu ini, Anda memerlukan modal yang cukup besar untuk membeli mesin cuci karena bukan mesin cuci biasa, tetapi mesin cuci khusus front loading yang bisa menampung lebih banyak beban pakaian. Dibanding mesin cuci biasa. Mesin cuci ini jauh lebih mahal bahkan bisa berkali-kali lipat.

Selain harga, Anda juga harus memperhatikan apakah Anda memiliki cukup ruang untuk mengeringkan pakaian-pakaian tersebut karena membuka usaha laundry artinya Anda akan memerlukan banyak ruang sehingga pakaian bisa kering. Bisnis laundry ini cukup melelahkan tetapi keuntungannya juga cukup banyak. Jadi, pikirkan baik-baik.

Membuka Les Privat

Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang cukup cakap mengingat pelajaran sekolah dulu dan memiliki cukup waktu luang di sore hari? Buka saja lembaga bimbingan. Anda bisa membukanya secara privat atau di rumah. Tapi sebaiknya di rumah saja karena dengan begitu Anda bisa menampung lebih banyak siswa dalam waktu yang bersamaan.

Sebaiknya jangan menerima siswa di luar kemampuan Anda. Jika Anda hanya mampu menerima sebanyak 5 siswa, maka jangan lebih dari itu agar siswa Anda bisa menerima pelajaran secara maksimal. Bisnis ini cukup menyenangkan dan tidak sebegitu melelahkan atau menyita waktu. Anda hanya butuh kesabaran dan ketelatenan dalam mengajar.

Bisnis Kue Kering

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang memiliki hobi membuat kue kering di tengah waktu luang mereka. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, ketahuilah bahwa hobi Anda yang satu ini bisa menghasilkan uang. Buatlah kue kering dan cobalah untuk menjualnya di tetangga terdekat. Buatlah kue yang bermacam-macam dan lihatlah mana yang disukai oleh tetangga Anda.

Jika tetangga Anda suka, maka inilah kesempatan Anda untuk berinovasi dan mengembangkan bisnis tersebut. Buatlah penawaran khusus untuk menjual makanan kering ketika tetangga Anda memiliki hajatan tertentu. Ketika Anda bisa membuat mereka puas, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan menyebar luaskan mengenai dagangan Anda ke pihak pihak lainnya dan ini akan meningkatkan nilai penjualan Anda, bukan?

Berjualan Secara Online

Ini adalah salah satu bisnis yang paling digemari oleh ibu-ibu rumah tangga. Hanya dengan bermodalkan laptop dan koneksi internet, Anda bisa melakukan kegiatan jual beli. Anda tak harus membeli barang dan menyimpannya di rumah karena bisa bertindak sebagai dropship. Anda berfungsi sebagai jembatan antara produsen dengan konsumen. Anda sudah bisa mendapat keuntungan dari sini.

Ketika ada pembeli yang memesan, mereka akan memesan kepada Anda dan Anda menghubungi produsen. Oleh sebab itu, Anda harus gencar melakukan marketing misalnya melalui media sosial atau konten menarik pada situs Anda. Semakin banyak pembeli yang membeli melalui Anda, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh, bukan? Praktis dan menguntungkan. Inilah kenapa bisnis yang satu ini banyak dilirik oleh para ibu rumah tangga

Peluang bisnis di atas bisa Anda coba di rumah. Dalam merintis bisnis, Anda juga harus paham bahwa semuanya tidak akan berjalan mudah karena pasti ada hambatan yang datang. Selain itu, Anda juga memerlukan modal dan persetujuan dari pihak keluarga, serta pertimbangkan baik-baik mengenai manajemen waktunya karena semakin bisnis berkembang, maka akan semakin banyak menyita waktu Anda.

Saat bisnis Anda semakin berkembang, tidak hanya manajemen waktu yang harus Anda perhatikan. Namun, Anda juga harus memperhatikan manajemen keuangan dari bisnis yang Anda punya tersebut. Jangan sampai, bisnis milik Anda hanya mampu berdiri dalam waktu singkat, hanya karena manajemen keuangan yang buruk.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda segera menggunakan software akuntansi online, Accurate Online (AOL). Kenapa? Karena dengan software akuntansi, maka manajemen keuangan Anda akan lebih mudah dilakukan, serta Anda bisa memantau keuangan bisnis ketika Anda tidak berada di tempat usaha.

Masing-masing bisnis memiliki kelemahan dan kelebihan. Ini juga perlu Anda pikirkan dengan matang. Selamat mencoba!

Rate This Article