WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Atur Pengeluaran Anda saat Merayakan Natal

 

Karyawan yang sudah lama bekerja di suatu perusahaan, umumnya akan mendapat dana tambahan (THR) saat hari perayaan sesuai agama yang dianut. Banyaknya uang yang diberikan membuat anda berpikir dapat berbelanja banyak hal saat natal, mulai dari membelikan kado bagi orang terkasih, sampai membelikan hadiah untuk diri sendiri sebagai reward. Yang sering terjadi, dana yang akan dikeluarkan melebihi pendapatan THR dan gaji. Ditambah dengan banyaknya pusat perbelanjaan yang menawarkan potongan harga akhir tahun, berakibat pada semakin banyaknya masyarakat yang gelap mata tanpa mempertimbangkan aspek-aspek lain.

 

Kira-kira apa solusi yang membuat anda berhemat, namun tetap dapat membeli hadiah-hadiah natal untuk anda dan keluarga tercinta?

 

  1. Amankan dahulu Dana Bulan Depan

Setelah dana THR dan gaji tersebut masuk ke rekening anda, segera amankan dahulu biaya hidup anda bulan depan ke dalam rekening lain yang tidak bisa diganggu gugat. Jangan lupakan untuk keperluan lainnya seperti tabungan, cicilan, biaya hidup sebulan kedepan dan hal lain yang kiranya anda jadikan sebagai kewajiban. Dengan ini, anda akan terhindar dari masalah seperti keliru membelanjakan uang hari Natal.

 

  1. Membuat list

Langkah selanjutnya adalah buat daftar atau list anggota keluarga mana saja yang akan anda berikan hadiah, dan jangan lupakan kado untuk diri sendiri, ya. Anda bisa menhitung kira-kira berapa jumlah keluarga, rekan, dan jumlah dana yang dibutuhkan untuk membeli hadiahnya.

 

  1. Cek Produk yang Sedang Turun Harga

Bukan berarti anda memilihkan barang dengan kualitas terburuk agar mendapat harga murah, namun, karena perayaan Natal dan tahun baru banyak toko yang menawarkan harga spesial, ada baiknya anda memanfaatkan kesempatan ini. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan bisa mencapai 70% dengan kondisi barang yang bagus, lho. Trik yang oke, kan untuk menghemat budget anda?

 

  1. Stick to the Plan!

Sudah susah-susah membuat rencana, eh, waktu belanja anda masih kalap mata membeli semua barang. Jadinya percuma saja, bukan? Genggam rencana anda sebaik mungkin. Keras pada diri sendiri untuk tidak memperdulikan barang lain yang tidak dibutuhkan sehingga pembelian anda tidak akan melebihi dana anggaran Natal dan Tahun baru.

 

Nikmati hari natal anda bersama keluarga dan orang terkasih, dan jangan lupa juga masih ada liburan tahun baru yang menanti. Merry Christmas and Happy New Year!! Semoga damai dan sukacita menyertai anda!

Rate This Article