WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

7 Hal yang Rutin Dilakukan Pengusaha Sukses Sebelum Sarapan

Bukan rahasia lagi bahwa seorang pengusaha sukses memiliki cara unik dalam melakukan segala aktivitasnya. Rupanya hal-hal unik ini bisa berdampak baik bagi jiwa yang kompetitif dalam mengatasi kesulitan. Selain aktivitas ada kebiasaan kebiasaan positif yang bisa kita contoh dari para pengusaha sukses. Banyak diantaranya yang suka bermeditasi setiap hari dan juga senang sekali menceritakan pengalaman jatuh bangun mereka dalam merintis usaha.

Namun tahukah anda bila sessorang pengusaha bisa menjadi sukses karena rutin menjalani delapan hal ini sebelum mereka makan sarapan? Penasaran? Berikut tujuh hal yang rutin dilakukan pengusaha sukses sebelum sarapan

1. Bangun tidur lebih awal dari orang biasanya

Perumpaman yang sangat dalam yang sering dilontarkan orang-orang tua dahulu yaitu telat bangun pagi, rezeki bakal dipatok ayam. Ternyata perumpaman ini benar adanya dan para CEO sukses lah yang berhasil membuktikannya. Lantas apa maksud dari perumpamaan tersebut? Maksudnya adalah kita harus bangun pagi jika ingin mendapatkan kesempatan yang lebih banyak dari orang lain. Tentu kesempatan mencari rezeki. Otomatis jika anda bangun lebih pagi, maka waktu yang anda miliki untuk memaksimalkan usaha anda dalam mencari rezeki lebih besar ketimbang orang yang bangun lebih siang dari anda.

2. Berolahraga

Berolahraga di waktu pagi sebelum sarapan juga meruapakan aktivitas yang sering dilakukan orang-orang sukses seperti Bob Iger, CEO Disney. Ada penelitian dari Dr. Travis Bradberry yang mengatakan bahwa berolahraga pagi selama minimal 10 menit dapat membuat otak menjadi lebih tenang sepanjang hari dan memperbaiki saraf impuls dan juga berguna untuk meningkatkan kecedasan emosional seseorang.

3. Mandi Pagi

Sains telah membuktikan bahwa mandi pagi sangat menyehatkan dan memilki banyak manfaat diantaranya meningkatkan energi dan pikiran. Cobalah untuk mandi dengan air dingin karena lebih baik ketimbang mandi air panas. Mandi di pagi hari juga akan melepaskan dopamine yang bisa meningkatkan kreativitas dan membuat pikiran menjadi tenang.

4. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Orang-orang sukses percaya bahwa menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terkasih sama pentingnya dengan menjalankan bisnis. Misalnya dengan membaca, mengobrol atau bahkan sarapan bersama bisa menjadi sarana yang tepat untuk lebih dekat dengan keluarga dan memberikan kesan emosional tersendiri. Percaya atau tidak, seorang Presiden Obama selalu sarapan pagi bersama keluarganya setiap hari.

5. Membaca berita

Salah satu kebiasaan pengusaha sukses seperti Bill Gates di waktu pagi adalah selalu membaca dan mengikuti perkembangan berta. Memang banyak sekali manfaat ketika kita membaca koran dan mengikuti perkembangan berita terkini yakni untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia ini. Calon penusaha sukses juga akan menyadari ini untuk mempelajari keadaan tersebut bisa mempengaruhi bisnis mereka dan bagaimana mereka dapat mengembankan ide untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik yang dibutuhkan orang saat ini.

6. Membaca dan mengirim e-mail

Menurut survey yang dilakukan oleh Robert Half Management Resources, 50 persen dari para eksekutif memulai hari mereka dengan mengecek email, Di sisi lain sekitar 39 persen dari pegawai yang mengawali hari mereka dengan membuka email nya masing-masing. Apa alasan para eksekutif lebih banyak mengecek email mereka di pagi hari? Jawabannya adalah orang-orang sukses sangat suka mengorganisir dan membuat perencanaan jadwal yang jelas dan detail mengenai apa-apa saja yang akan dikerjakan selama satu hari penuh.

7. Bersyukur

Mungkin hal ini seringkali terlewat bagi kita orang awam, namun tidak bagi orang-orang sukses. Mereka selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka raih dan miliki sekarang ini. Dengan bersyukur menurut mereka bisa membuat diri lebih bahagia dan berkeinginan untuk menjadi yang lebih baik lagi. Cukup dengan berdoa sejenak dan merenung apa yang telah terjadi di diri kita selama ini.

Ketujuh hal ini memang terlihat mudah namun terasa sulit bagi yang belum terbiasa. Orang-orang sukses tahu bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik dan bijak. Dimulai dari matahari terbit sampai matahari terbenam, semua kegiatan dilalui tanpa menyia-nyiakan waktu, Karena waktu adalah emas.

Rate This Article