WordPress contact form plugin

Facebook Posts

MASIH KEBURUUUUU buat belanja manjaaaah di HARBOLNAS ACCURATE ONLINE! Ayo dong masa 2018 orang-orang udah canggih, Anda masih ajaaa pusing ngatur data keuangan! ... See MoreSee Less

View on Facebook

Pengusaha, 3 Hal yang Kudu Kamu Persiapkan Saat Harbolnas 2017

Halo para pengusaha online di Indonesia? Pastinya kalian sudah tahu di bulan Desember setiap tahunnya akan berlangsung Hari Belanja Nasional atau yang lebih dikenal dengan Harbolnas yang jatuh pada 11 dan 12 Desember. Nah tentunya sebagai pengusaha online, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk menyambut pesta belanja online terbesar di Indonesia ini.

Di Harbolnas kamu tidak mau customer-customer kamu mendapatkan rasa kekecewaan terhadap toko online kamu. Sehingga kamu harus mempersiapkan diri untuk menyambut pesta belanja online terbesar yang ada di nusantara ini. Apa saja persiapan yang harus kamu butuhkan untuk menyambut harbolnas 2017 ini.

Apa lagi di 2017 ini, pemerintah mengkampanyekan bahwa Harbolnas 2017 menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM yang ada di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara online.

Persiapkan Stok Sebanyak-Banyaknya

Hal yang paling penting dalam setiap Harbolnas adalah stok barang yang tersedia. Jangan sampai kamu membuat pelanggan kamu kecewa hanya karena persiapkan stok yang tidak mencukupi ketika Harbolnas. Usahakan kamu meminta supplier untuk siap mengirimkan produk ketika stok yang kamu miliki sudah habis.

Jangan pernah berpikir, ada batasan produk yang di pesan oleh konsumen saat belanja di Harbolnas. Jika kamu adalah pengusaha yang baru pertama kali mengikuti Harbolnas, maka kamu harus bersiap-siap menerima banyak pesanan.

Terutama jika kamu menjual produk-produk yang memang sangat laris saat Harbolnas. Produk yang cukup diburu saat Harbolnas yakni Smartphone, aksesoris smartphone, laptop beserta aksesoris, dan fashion berupa baju, sepatu, aksesoris lainnya. Produk-produk ini, umumnya yang paling banyak diincar oleh para peserta Harbolnas.

Para pengusaha online yang sudah berpengalaman tentunya sudah mengetahui bagaimana lelahnya ketika Harbolnas. Apa lagi mereka akan mendapatkan pesanan yang cukup banyak, tetapi juga diiringi dengan omzet yang cukup tinggi. Bahkan banyak pengusaha yang kelabakan dalam menyambut Harbolnas. Tak perlu khawatir barang berlebih, lebih baik lebih dibandingkan kurang bukan?

Pelayanan

Harbolnas tidak hanya sekedar mempersiapkan stok sebanyak-banyaknya saja. Melainkan juga kamu harus mempersiapkan pelayanan yang baik. Tentunya dengan banyaknya pesanan, tidak mungkin hanya dilakukan oleh satu dua orang saja. Kamu harus mempersiapkan tim yang mampu memberikan pelayanan terbaik.

Meskipun kamu harus menambah orang, bukan berarti pendapatan kamu juga berkurang. Di Harbolnas pendapatan kamu pun bisa meningkat, dan kamu bisa membayar orang-orang yang hanya dibutuhkan selama harbolnas saja. Usahakan kamu tidak kelabakan untuk melayani banyaknya pesanan yang masuk dengan menambah personil tim kamu.

Software Keuangan

Sebagai pengusaha online, umumnya kamu tidak menggunakan software keuangan dalam melakukan perhitungan transaksi setiap adanya pesanan. Kebiasaan sebagian pengusaha online di Indonesia belum mau menggunakan software keuangan, karena merasa belum perlu. Seiring dengan masa Harbolnas, kamu pasti akan menerima pesanan yang banyak dan melihat berapa stok persediaan yang masih tersedia di gudang dan berapa yang sudah keluar.

Bagi kamu yang sudah menjadi pengusaha online, tetapi tidak memiliki pengetahuan akuntansi yang cukup baik, memang sudah selayaknya kamu menggunakan software akuntansi yang mudah dipakai untuk memudahkan dalam mengelola keuangan bisnis kamu.

Terutama ketika Harbolnas, dimana pastinya kamu akan menerima banyak pesanan dan transaksi. Jika hal tersebut dilakukan secara manual, maka kamu akan bingung sendiri. Salah satu cara yang bisa memudahkan kamu dalam mengelola keuangan bisnis online setelah Harbolnas adalah Software akuntansi.

Carilah software akuntansi yang mudah digunakan dan user friendly dan memiliki layanan after sales yang mudah. Sehingga ketika kamu membutuhkan bantuan, kamu bisa memperoleh bantuan tersebut secara cepat.

Jika kamu bingung memilih software akuntansi, mungkin sekarang saatnya untuk kamu memilikinya. Kamu bisa memilih software akuntansi Accurate Online (AOL) yang bisa kamu akses berbarengan saat kamu menerima pesananan dari pelanggan. Karena AOL bisa kamu akses langsung dari browser, dan memiliki fitur yang cocok untuk bisnis online kamu.

AOL juga ikut merayakan Harbolnas dengan memberikan harga ganas dengan diskon 25% + 12%. Selain itu, pengusaha online yang membeli AOL saat Harbolnas akan mendapatkan Webinar premium technical support dari tim SolusiUkm sebagai panduan menggunakan AOL selama satu tahun yang dilakukan setiap satu bulan sekali. Promo ini hanya berlaku selama 12-26 Desember 2017. segera dapatkan AOL dengan harga ganas sebelum kehabisan!

Rate This Article